Manfaat dan Nutrisi Tentang Susu!

Ulasan Manfaat dan Nutrisi Tentang Susu

Ulasan Manfaat dan Nutrisi Tentang Susu! Susu sapi telah lama dikaitkan dengan kesehatan yang baik, menjadikannya salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh Amerika Serikat dan Eropa. Susu adalah cairan putih yang diproduksi oleh kelenjar susu mamalia. Semua mamalia, termasuk manusia, biasanya akan memproduksi susu untuk memberi makan anak mereka sampai mereka siap untuk makanan padat.

Ini mengandung nutrisi yang berharga, dan dapat menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Kalsium, misalnya, dapat mencegah osteoporosis. Namun, beberapa orang tidak dapat mencerna laktosa, gula dalam susu, setelah disapih, karena mereka tidak menghasilkan cukup enzim yang dikenal sebagai laktase. Laktase diperlukan untuk mencerna susu dengan benar. Ketika kekhawatiran tentang intoleransi laktosa dan alergi Tentang Susu yang melebar.

Baca Juga: Ada Bahaya Yang Mengancam Di Balik Nyamannya Pakai Sandal Jepit

Sejumlah susu pengganti, seperti almond dan susu kedelai, telah tersedia. Susu telah lama dipandang sebagai minuman sehat, karena mengandung banyak nutrisi. Pedoman Departemen Pertanian AS (USDA) untuk 2015 hingga 2020 menyarankan bahwa orang Amerika harus mengkonsumsi susu bebas lemak atau rendah lemak, termasuk susu, yogurt, keju, dan atau minuman kedelai yang diperkaya.

Namun, mereka juga merekomendasikan untuk mengonsumsi kurang dari 10 persen kalori setiap hari dari lemak jenuh, mengutip mentega dan susu murni sebagai contoh makanan yang tinggi lemak jenuh. Susu sapi dapat menjadi sumber kalsium, mineral yang penting dalam pengembangan dan pemeliharaan tulang dan gigi yang sehat. Susu baik untuk tulang karena menawarkan sumber kalsium yang kaya, mineral penting untuk tulang dan gigi yang sehat.

Kalsium dan vitamin D membantu mencegah osteoporosis. Cara lain untuk meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis termasuk aktivitas fisik dan latihan kekuatan secara teratur, menghindari merokok dan makan makanan sehat yang rendah sodium dan tinggi kalium. Sebagian besar vitamin D tubuh disintesis oleh tubuh saat terpapar sinar matahari.

Apakah manfaat dan nutrisi tentang susu?

Jadi menghabiskan waktu di luar rumah juga penting. Beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa konsumsi susu tidak meningkatkan integritas tulang pada anak-anak. Sebuah studi tujuh tahun yang melacak diet dan aktivitas fisik gadis remaja, menunjukkan bahwa produk susu dan kalsium tidak mencegah patah tulang karena stres. Meskipun demikian, susu dan produk susu masih dianggap bermanfaat untuk perkembangan tulang pada anak-anak.

Susu sapi adalah sumber potasium, yang dapat meningkatkan vasodilatasi dan menurunkan tekanan darah. Meningkatkan asupan kalium dan mengurangi natrium dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Studi tersebut menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi 4069 mg kalium per hari memiliki risiko 49 persen lebih rendah kematian akibat penyakit jantung iskemik dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sekitar 1.000 mg per hari.

Baca Juga: Pentingnya ASI Eksklusif 6 Bulan bagi Kesehatan Bunda & Bayi

Makanan kaya kalium termasuk susu sapi, jeruk, tomat, lima kacang, bayam, pisang , prem, dan yogurt. Namun, peningkatan dramatis dalam asupan kalium dapat memiliki risiko, termasuk masalah jantung, sehingga setiap perubahan dalam diet atau penggunaan suplemen harus didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter. Susu sapi juga mengandung banyak lemak jenuh dan kolesterol, yang dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Vitamin D mungkin berperan dalam regulasi pertumbuhan sel dan perlindungan kanker. Penelitian menunjukkan bahwa ada risiko kematian akibat kanker kolorektal yang lebih tinggi di lokasi geografis yang menerima sinar matahari paling sedikit. Susu juga mengandung vitamin D yang dapat memberikan perlindungan serupa. Hasil penelitian secara keseluruhan mendukung hubungan antara asupan tinggi kalsium dan mengurangi risiko kanker kolorektal.

Kadar vitamin D yang memadai mendukung produksi serotonin, hormon yang berhubungan dengan suasana hati, nafsu makan, dan tidur. Kekurangan vitamin D telah dikaitkan dengan depresi, kelelahan kronis, dan PMS. Susu sapi dan makanan lain sering diperkaya dengan vitamin D. Tentang susu sapi dirancang untuk membantu bayi sapi tumbuh cepat, sehingga masuk akal bahwa manusia yang minum susu sapi juga dapat bertambah besar dengan cepat.